Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) kepada Prodi D III Kebidanan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah

News

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Baiturrahmah melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) kepada Prodi D III Kebidanan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah dilakukan pada hari Jumat – Sabtu 10 sampai 11 November 2023 pukul 09.00- selesai. Kegiatan ini di hadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Seketaris LP3M, Auditor, Ketua dan seketaris Bapem, Ketua Prodi dan Seketaris Prodi D III kebidanan, Dosen dan Tendik di Ruangan Sidang Rektorat Universitas Baiturrahmah.

Kata Sambutan Dekan

Kegiatan AMI ini dibuka secara langsung oleh dekan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah Ibu Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes, sekaligus meberikan kata sambutan, dalam keterangannya, menjelaskan bahwa AMI DIII Kebidanan merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan kebidanan dan memenuhi tuntutan perkembangan ilmu dan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di prodi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan institusi. dalam hal ini yang akan dilakukan oleh Lembaga LP3M Unbrah tetap menjalankan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
Sekretaris LP3M Unbrah, apt Yahdian Rasyadi, M.Farm juga menegaskan bahwa meskipun tidak ada proses akreditasi untuk Program Studi DIII Kebidanan, kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) tetap dilaksanakan.”AMI tetap bertujuan untuk melihat kesesuaian standar dengan pelaksanaan kinerja. Sehingga bila terjadi ketidaksesuaian, auditor akan memberikan rekomendasi yang tujuannya dalam memperbaiki atau melengkapi yang kurang.

Pelaksanaan AMI Prodi D III Kebidanan

Pimpinan Auditor Hary Budiman, SKM, M.Kes, didukung oleh anggota apt Yahdian Rasyadi, M.Farm, dan Howardi Viszha Adha, SE, B.BA (Hons), MM, melangsungkan pembagian tim sesuai dengan standar yang ada di prodi serta bertanggung jawab dalam memastikan bahwa Program Studi DIII Kebidanan Unbrah tetap mematuhi standar mutu yang ditetapkan. Hasil temuan auditor akan memberikan rekomendasi kepada prodi untuk memperbaiki temuan baik mayor dan minor yang telah disetuju oleh auditor dan prodi. Ujung dari AMI ini prodi akan melakukan Rapat Tinjauan Menejemen (RTM).

Penanda Tanganan Berita Acara AMI