Prodi D III Radiologi Unbrah Gelar Kuliah Pakar “The Role of MRI In Clinical Diagnostic Basic and Recent Updates”

News

Prodi D III Radiologi Fakultas Vokasi Unbrah menggelar Kuliah Pakar dengan judul “The Role of MRI In Clinical Diagnostic Basic and Recent Updates” pada Selasa 7 November 2023 secara Hybrid melalui ZOOM dan di Auditorium Unbrah.

Dalam kegiatan ini menghadirkan secara daring dosen sekaligus pakar dari AKTEK Radiodiagnostik dan Radioterapi Bali I Putu Eka Juli Antara, M.Tr,Kes.

Pelaksanaan Kuliah Pakar Secara Hybrid

Sedangkan mahasiswa yang ikut secara luring di Auditorium Unbrah merupakan angkatan 2023, 2022 dan 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara luring Dekan Vokasi Oktavia Puspita Sari, Dipl.Rad, M.Tr.Kes. dan sejumlah pimpinan Fakultas Vokasi serta Prodi D III Radiologi lainnya.

Perserta Kuliah Pakar di Auditorium Unbrah

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Vokasi menyampaikan bahwa perkembangan dunia radiologi sangatlah cepat, mulai dari proses pencucian film radiograf hingga perkembangan modalitas dalam dunia radiologi salah satunya adalah perkembangan pada modalitas MRI yang merupakan salah satu jenis pencitraan yang “Zero Radiasi”. Lebih lanjut, Dekan Fakultas Vokasi menyampaian bahwa lulusan D III Radiologi mempunyai capaian kompetensi mampu membuat citra MRI dibawah supervisi Diploma 4 (D4).

Acara ini dilakukan sebagai upaya dalam pemenuhan kecukupan poin SAPS (Student Activities Permomance System) tiap mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk wisuda.

Simbolis Pemberian Plakat Oleh Dekan

Pada acara ini juga dilakukan sesi diskusi antara mahasiswa dengan narasumber, pemberian secara simbolis sertifikat penghargaan dan plakat kepada narasumber serta rangkaian acara ditutup dengan acara penampilan solo song oleh mahasiswa Prodi D III Radiologi.