PELANTIKAN HIMPUNAN MAHASISWA ANESTESI (HIMAGI) PERIODE 2023-2024

News

Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 10.40 WIB, Fakultas Vokasi Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesi Universitas Baiturrahmah menyelenggarakan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Keperawatan Anestesi (HIMAGI) yang dilantik secara langsung oleh dekan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah  Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes  didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik Ns. Iswenti Novera,. S.Kep,. M.Kep dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Ns. Irwadi,. S.Kep,. M.Kep. Sementara Surat Keputusan pelantikan dibacakan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Acara juga dihadiri oleh anggota HIMAGI  periode 2022-2023, HIMAGI periode 2023-2024, Kaprodi, seketaris, KTU, Bem Fakultas Vokasi dan seluruh dosen Keperawatan Anestesi Universitas Baiturrahmah di ruang sidang yayasan Universitas Baiturrahmah.

Pelantikan yang dibuka dengan basmallah dan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an yang kemudian diikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya ini berlangsung dengan khidmat. Sambutan yang disampaikan Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes  selaku Dekan dibuka dengan ucapan selamat pada pengurus yang baru saja dilantik. Dekan mengatakan bahwa keterlibatan mahasiswa dalam kepengurusan organisasi dapat dijadikan sebagai media melatih emosi dan kedewasaan pribadi. Ini menjadi sebuah pelajaran penting.

Sambutan Dekan

Dekan juga berpesan agar tiap organisasi berkoordinasi dengan wilayah keorganisasian masing-masing, terutama Himpunan Mahasiswa Keperawatan Anestesi (HIMAGI) agar bekerjasama dengan Prodi. Kegiatan HIMAGI harus selaras dengan tujuan-tujuan yang dimiliki Prodi serta memberikan konstibusi dalam bentuk prestasi baik akademik dan nonakademi. Karena mahasiswa juga memiliki peran yang penting dalam akreditasi prodi salah satu poin yang dinilai yaitu prestasi mahasiswa.

Dekan juga mengapresiasi HIMAGI periode sebelumnya yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik terbukti dengan adanya kegiatan mahasiswa mengikuti Lomba Cerdas Cermat Anestesi Nasional (LCCAN 2023) yang di selenggarakan di Institut Teknologi Kesehatan PKU Solo Jawa Tengah berhasil menyabet juara 1. Selain itu, Dekan juga menyampaikan bahwa  prestasi ini harus dipertahankan dan menambah capaian prestasi di bidang lainnya. Dekan juga berpesan agar para pengurus yang dilantik menggunakan waktu belajar dengan baik. Optimal dalam kegiatan organisasi, tapi juga optimal dalam perkuliahan. Sambutan Dekan ditutup dengan pesan untuk senantiasa saling bersinergi. Kepentingan program studi, fakultas, dan universitas yang saling bersinergi. .

Acara kemudian ditutup dengan susunan acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Foto Bersama