Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan orientasi mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 yang dikemas dalam Hari Silaturahmi Mahasiswa Baru (Hasimaru)

News

Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah menggelar kegiatan orientasi mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 yang dikemas dalam Hari Silaturahmi Mahasiswa Baru (Hasimaru) dilakukan pada hari Jum’at 8 September 2023. Yang dihadiri oleh 69 mahasiswa baru prodi radilogi, 99 mahasiswa baru dari prodi sarjana terapan keperawatan anestesi, dekan, wakil dekan 1, wakil dekan 3, kaprodi radiologi, kaprodi anestesi, kaprodi kebidanan, bem, hima dan seluruh civitas akademik Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah

Civitas Akademika Fakultasi

Kegiatan hasimaru ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci al’quran sekaligus doa bersama. Selanjutnya pemutaran video profil fakultas vokasi Universitas Baiturrahmah adapun diakhir video menyebutkan Jargon “Fakultas Vokasi Bersenergi Membangun Prestasi”. Acara dilanjutkan dengan pengenalan profil seluruh civitas akademi yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Bapem, Kaprodi Radiologi, Kaprodi Anestesi, Kaprodi Kebidanan, Seketerasi Masing Prodi, KTU, Dosen, Tendik dan IT dilingkungan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah.
Sabutan dari dekan fakultas vokasi Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang resmi menjadi bagian dari civitas akademika di Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah. Dekan menekankan pentingnya mahasiswa untuk meraih prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik, prestasi akademik adalah indikator untuk mengukur keberhasilan proses belajar mengajar, prestasi akademik mahasiswa ditunjukkan dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang tinggi, disamping masa studi yang tepat waktu. Prestasi Akademik erat kaitannya dengan kompetensi keilmuan mahasiswa. Sementara prestasi non akademik adalah prestasi yang diraih oleh mahasiswa diluar kegiatan belajar, baik melalui kegiatan-kegiatan intra maupun ekstrakurikuler kampus. Prestasi akademik dan prestasi non akademik mahasiswa keduanya penting dimiliki untuk meningkatkan peluang meraih masa depan yang baik dan diiringi dengan perilaku dan akhlak yang baik.

Simbolis Penyerahan Mahasiswa Baru

Selanjutnya acar dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa baru secara simbolis kepada dua kaprodi yakni prodi radilogi, dan prodi sarjana terapan keperawatan anestesi. Dan dilanjutkan dengan pemberian materi terkait dengan kegiatan akademik yang disampaikan oleh Ns. Iswenti Novera,.S.Kep.,M.Kep selaku Wakil Dekan I, Wakil Dekan III Ns. Irwadi,.S.Kep.,M.Kep menyempakai kegiatan kemahasiswaan sedangkan KTU Ali Murri, BBA tarkait administrasi di fakultas vokasi Universitas Baiturrahmah. Setiap materi dilakukan sesi tanya jawab dan mahasiswa yang bertanya akan disediakan hadiah khusus yang dipersiapkan panitia.

Di sesi siang giliran panitia dari hima masing-masing prodi yang melaksanakan kegiatan mulai dari penayangan video profil, perkenalan dosen, IT dan tendik di prodi, kegiatan akademik serta perolombaan, kegiatan bersama tingkat fakultas akan dilanjukan di sore hari jam 15.00 WIB. Dalam kegiatan bersama panitia hasimaru fakultas vokasi melakukan game dan penapilan bakat dari mahasiswa baru.

Fashion Show Mavsi 2023

Diakhir acara diberikan hadiah kepada pemenag lomba serta pengumuman Uda dan Uni fakultas vokasi, mahasiswa yang terpilih yaitu Angga Pra Yuda Hasibuan sebagai uda dari prodi sarjana terapan keperawatan anestesi sedangkan Zumrotul Aini Pratiwi sebagai uni dari prodi radilogi.

Penutupan Kegiatan Hasimaru Vokasi oleh Wakil Dekan III

Acara hasimaru ini ditutup pukul 17.30 wib oleh Wakil Dekan III. Pada kesempatan yang sama, Wadek III menyampaikan kegiatan hasimaru ini juga ajang keakraban antara mahasiswa baru kepada dosen, dan kakak tingkat serta seluruh civitas akademik di lingkungan fakultas vokasi dan tidak lupa Wadek III mengucapkan terimakasih kepada panitia bem yang telah melaksanakan kegitan Hasimaru Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah tahun akademik 2023/2024.