Program Studi Diploma III Radiologi Fakultas Vokaksi Universitas Baiturrahmah mengadakan yudisium dan pengambilan sumpah profesi radiografer angkatan ke-XV Program Studi Diploma III Radiologi

News

Kegiatan ini diikuti sebanyak 38 mahasiswa yang dinyatakan lulus Uji Kompetensi (UKOM). Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Kaprodi Keperawatan Anestesi, Kaprodi Kebidanan, ketua Pengda PARI Sumatara Barat, dan seluruh Dosen Prodi DIII Radiologi Fakultas Vokaksi Universitas Baiturrahmah.
Dalam yudisium ini ada 3 mahasiswa dengan nilai tertinggi pertama diraih oleh mahasiswa atas nama Putri Wirya Febriyani dengan IPK 3,59. Tertinggi kedua yakni Wulan Hasanah Putri dengan IPK 3,57 dan terbaik ketiga yakni Fariz Ade Pranata dengan IPK 3,56. Selamat bagi mahasiswa yang telah lulus, semoga ilmu yang didapatkan selama perkuliahan dapat bermanfaat.

Pemberian Sertifikat Lulusan Terbaik

Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Sumatera Barat, Ngatno Arifin, S.Tr. Kes (Rad), SKM melantik sekaligus mengambil sumpah Profesi lulusan Prodi DIII Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah pada Jum’at, 02 September 2023 pukul 10.00 WIB, yang dilakukan di depan Dekan Vokasi dan Wakil Dekan serta Ketua Prodi DIII Radiologi dan jajaran dosennya.

Sambutan Ketua PP Pari Sumbar

Dalam sambutannya usai mengambil sumpah, Ketua Pengda PARI sumbar menyampaikan selamat bergabung menjadi anggota PARI kepada 38 orang yang dilantik. Kemudian ketua Pengda PARI juga menyampaikan agar para lulusan nanti nya segera mengurus berkas-berkas seperti KTA, SIKR, dan Surat Tanda Registrasi (STR) yang menjadi syarat untuk mendapatkan pekerjaan. Ketua Pengda PARI juga memberikan apresiasi terhadap beberapa alumni dari Prodi DIII Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah yang telah diterima di rumah sakit yang mempunyai reputasi baik, baik itu RS swasta maupun RS negeri, salah satunya alumni yang diterima di RS Universitas Indonesia. Selain itu beliau, juga menyarankan untuk lulusan radiologi dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi seperti D4 dan seterusnya.

Sambutan dekan fakultas vokasi Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa mahasiswa radiologi dalam pelaksanaan UKOM Nasional periode 2023 persetase kelulusannya sebesar 97,36% dengan IPK rata-rata lulusan 3,49. Dekan juga memberikan apresiasi kepada beberapa lulusan alumni Prodi DIII Radiologi, yang dalam beberapa bulan sebelumnya diminta langsung tanpa tes untuk menjadi radiografer di RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Hal ini membuktikan bahwa Prodi Diii Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah dalam proses pendidikannya, dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten ditengah banyaknya prodi-prodi sejenis di wilayah pulau sumatera. Terakhir dekan juga menyampaikan peran besar dari alumni untuk turut serta memajukan Prodi DIII Radiologi

Pengambilan Sumpah Profesi

Acara kemudian ditutup dengan susunan acara diakhiri dengan sesi foto bersama.