Selamat dan sukses atas lolosnya dosen Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah dalam Program Praktisi Mengajar angkatan IV Tahun 2024 dengan mata kuliah Fisika Radiodiagnostik, Manajemen Bencana, Pengantar Ilmu Penyakit Dalam Pada Keperawatan Anestesi, sosiologi dan antropologi dan Psikologi Kesehatan.

News

Selamat dan sukses atas lolosnya dosen Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah Ns. Yenni Elfira.S.Kep. M.Kep, Cicillia Artitin, S.Si, M.Biomed, Ns. Yance Komela Sari. S.Kep. M.Kep, dan Ns. Astilia. S.Kep.M.Kep yang telah lolos berkolaborasi dalam Program Praktisi Mengajar angkatan IV Tahun 2024 dengan mata kuliah Fisika Radiodiagnostik, Manajemen Bencana, Pengantar Ilmu Penyakit Dalam Pada Keperawatan Anestesi, sosiologi dan antropologi dan Psikologi Kesehatan.

Praktisi Mengajar adalah program yang diinisiasi oleh kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi republik indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen jurusan agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Tujuan program praktisi mengajar ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan agar mampu menghadapi dinamika yang terjadi di dunia kerja, termasuk perubahan tuntutan kompetensi kerja yang harus dikuasai. Selain itu untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, mengurangi potensi pengangguran terdidik dari lulusan perguruan tinggi, memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih dinamis, kompetitif, kolaboratif, dan partisipatif untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, serta kompetensi yang diperlukan dalam berbagai bidang keilmuan sesuai kebutuhan dunia kerja, memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk berkolaborasi dengan praktisi dunia kerja dalam menyelenggarakan pembelajaran dengan pendekatan praktis dan aplikatif, meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.