PELANTIKAN HIMPUNAN MAHASISWA RADIOLOGI (HIMARAD) PERIODE 2023-2024

News

Jum’at, 13 Oktober pukul 08.00 WIB, Prodi DIII Radiologi Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah menyelenggarakan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Radiologi (HIMARAD) yang dilantik secara langsung oleh dekan Fakultas Vokasi Universitas Baiturrahmah Ibu Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes, Sementara Surat Keputusan pelantikan dibacakan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan bapak Ns. Irwadi,. S.Kep,. M.Kep. Acara juga dihadiri oleh ketua HIMARAD periode 2022-2023, Ketua dan anggota HIMARAD periode 2023-2024, Kaprodi, seketaris, KTU, Bem Fakultas Vokasi dan seluruh dosen Prodi DIII Radiologi di ruang sidang yayasan Universitas Baiturrahmah.

Sambutan Dekan Vokasi

Pelantikan yang dibuka dengan basmallah dan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an yang kemudian diikuti menyanyikan lagu Indonesia Raya ini berlangsung dengan khidmat. Sambutan yang disampaikan oleh ibu Oktavia Puspita Sari, Dipl. Rad. S. Si. M. Kes selaku Dekan dibuka dengan ucapan selamat pada pengurus yang baru saja dilantik.

Dekan mengatakan pentingnya Organisasi bagi mahasiswa untuk memberikan kesempatan kepada kita untuk belajar dan mengembangkan berbagai keterampilan seperti kepemimpinan, kerja sama tim, komunikasi dan menyediakan kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama mahasiswa, dosen dan civitas akademik yang dapat membantu dalam pengembangan karir bahkan kepribadian. Dan Organisasi juga dapat membantu mahasiswa untuk menemukan minat dan passion antar mahasiswa.

Serah Terima Jabatan

Dekan juga berpesan agar tiap organisasi berkoordinasi dengan wilayah keorganisasian masing-masing, terutama Himpunan Mahasiswa Radiologi (HIMARAD) agar bekerjasama dengan Prodi. Kegiatan HIMARAD harus selaras dengan tujuan-tujuan yang dimiliki Prodi serta memberikan konstibusi dalam bentuk prestasi baik akademik dan non-akademi. Karena mahasiswa juga memiliki peran yang penting dalam akreditasi prodi salah satu poin yang dinilai yaitu prestasi mahasiswa.

Dekan juga mengapresiasi HIMARAD periode sebelumnya yang telah berhasil menjalankan tugas dengan cukup baik, selain itu Dekan juga berpesan agar para pengurus yang dilantik menggunakan waktu belajar dengan baik. Optimal dalam kegiatan organisasi, tapi juga optimal dalam perkuliahan. Sambutan Dekan ditutup dengan pesan untuk senantiasa saling bersinergi. Kepentingan program studi, fakultas, dan universitas yang saling bersinergi. .
Acara kemudian ditutup dengan ucapan selamat dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sesi Foto Bersama