Unbrah Gelar Qurban, Civitas Akademika Vokasi Ikut Serta

News

Universitas Baiturrahmah menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan Qurban Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis 29 Juni 2023 yang dipusatkan di pelataran parkir kampus Universitas Baiturrahmah dan RS Siti Rahmah.

Civitas Akademika Vokasi Ikut serta pencacahan daging qurban

Dalam hal ini civitas akademika Fakultas Vokasi Unbrah ikut serta langsung membantu pencacahan, pengemasan hingga pembagian. Di samping itu beberapa diantaranya juga menjadi peserta Qurban 1444 H.

Ketua pelaksana Jemkhairil, M.Ag menyebutkan sebanyak 10 ekor sapi dipotong pada pemotongan Qurban tersebut.

Qurban 10 ekor sapi itu berasal dari Keluarga Yayasan Pendidikan Baiturrahmah dan Civitas Akademika Unbrah, Akper Baiturrahmah, RS Siti Rahmah dan RSGM Baiturrahmah.

Daging Qurban tersebut katanya dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Baiturrahmah di Aie Pacah, Masyarakat internal kampus, RS, RSGM dan Akper Baiturrahmah.

Menurut Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S kegiatan Qurban ini telah menjadi rutinitas tahunan Unbrah setiap merayakan Idul Adha.

Selain dari Vokasi, dalam melaksanakan Qurban, Seluruh pegawai, dosen, dan dibantu forum komunikasi serta mitra Unbrah ikut serta memotong, mencacah, mengemas hingga membagikan daging.

Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Baiturrahmah.